Review kamera aksi, bandingkan action camera, tips dan info terkait action camera dapat anda temukan di blog ini.

Akhirnya, Xiaomi Mengeluarkan Xiaomi YI Versi Internasional

Artikel terkait : Akhirnya, Xiaomi Mengeluarkan Xiaomi YI Versi Internasional


xioami yi internasional version
Xioami Yi versi Internasional
Xioami Yi sudah sangat akrab ditelinga pengguna action camera, karena action camera yang satu ini memang sangat fenomenal. Fitur yang lengkap ditambah hasil yang memukau menjadikan kamera aksi ini laris manis di pasaran. Dari segi hargapun xiaomi yi juga sangat terjangkau sehingga sangat pantas jika xiaomi yi disebut GoPro Killer.
Namun beberapa bulan terakhir ini sempat terdengar kabar bahwa xiaomi merilis xiaomi yi menjadi 2 versi yaitu versi china dan versi internasional. Kabar tersebut tentu cukup mengejutkan dimana sampai saat ini performa yang diberikan xiaomi yi dirasa sudah sangat memuaskan. Namun yang sangat disayangkan versi internasional xiaomi yi hanya diperuntukan pasar benua amerika ( US ) sehingga jika kamu ingin memiliki versi internasional ini kamu harus memesan langsung ke marketplace ataupun toko online yang berada di negara tersebut.

Oprek akan mencoba mengulas beberapa perbedaan xioami yi versi china dan xiaomi yi versi internasional :

1.       Kemasan dan buku petujuk penggunaan
packing xiaomi yi versi international
Kemasan Xiaomi yi Versi International
Pada xiaomi yi versi internasional, kemasan produknya sudah lebih eksklusif, bersertifikasi internasional dan bahasa yang digunakan pada buku petunjuknya sudah berbahasa inggris. Selain itu dikarenakan versi ini dikhususkan untuk wilayah USA maka Xiaomi yi versi internasional ini sudah competibel dengan lingkungan dan jaringan wifi negara tersebut.
      2.       Baterai yang digunakan
Baterai pada Xiaomi YI Versi International
Baterai Xiaomi YI Versi International
Berbeda dengan versi china yang hanya menggunakan baterai universal dengan kapasitas 1010 mah, xiaomi yi versi internasional dipersenjatai dengan baterai sony dengan kapasitas 1100 mah.
      3.       Penutup baterai
Penutup Baterai pada Xiaomi YI Versi International
Penutup Baterai Xiaomi YI Versi International
Penutup baterai xioami yi yang digunakan pada versi internasional ini menggunakan sejenis lapisan logam/alumunium.
       4.       Bagian bawah xioami yi
perbedaan Bagian bawah Xiaomi YI Versi International
Bagian Bawah Xiaomi YI Versi International
Perubahan lain yang terlihat pada xioami yi versi international ini adalah pada bagian bawah kamera yang dimana terdapat ulir yang digunakan sebagai pengunci pada monopod. Terlihat pada versi internasional hanya terdapat lubang ulir tanpa ada aksen oval seperti yang terlihat pada versi china
        5.       Warna
Pilihan Warna Xiaomi YI Versi International
Warna Hitamnya Xiaomi YI Menggoda
Nah, saya yakin ini adalah satu poin yang membuat banyak pengguna xioami yi patah hati karena pada versi internasional terdapat 3 pilihan warna yaitu putih, hijau kuning dan hitam.
Pada bagian mesin dan lensa, tidak terdapat perbedaan antara xiaomi versi china dan versi internasional. Semua spesifikasinya sama mulai dari lensa, sensor yang digunakan dan bagian lainnya dipastikan sama persis dengan xiaomi yi versi china. Secara keseluruhan, perbedaan Xiaomi YI versi china dan versi internasional tidak terlalu signifikan. Terlepas dari semua itu, xiaomi yi tetap menjadi action camera yang recommended buat kamu yang ingin keren dengan dana yang minimal.

Artikel Oprek Kamera Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Oprek Kamera | Design by Bamz