Review kamera aksi, bandingkan action camera, tips dan info terkait action camera dapat anda temukan di blog ini.

Unboxing dan Review Xiaomi YI

Artikel terkait : Unboxing dan Review Xiaomi YI


Xiaomi YI
Xiaomi YI

Action camera (kamera aksi) sudah menjadi kebutuhan penting bagi para traveller. Karena banyak momen – momen indah dan wow yang akan sangat sayang jika tidak diabadikan dalam bentuk video ataupun foto. Melihat kebutuhan ini, xiaomi yang merupakan salah satu produsen dari china yang lebih dulu dikenal dengan produk handphonenya juga seperti tidak ingin ketinggalan untuk turut meramaikan pasar action camera.

Xiaomi baru - baru ini meluncurkan kamera actionnya yang bernama Xiaomi YI. Action camera besutan xiaomi ini digadang – gadangkan akan menjadi GO PRO killer dimana kamera Action yang tahan air ini akan dipasarkan dengan low budget alias harga sangat murah. Bayangkan saja action camera yang awalnya didominasi oleh GO PRO, akan mulai tersaingi oleh kamera aksi yang jauh lebih murah. Contohnya saja GO PRO hero 3 yang saat ini masih dipasarkan dengan harga diatas 3 jutaan, sedangkan xiaomi sanggup memberikan harga yang jauh lebih murah yaitu 1 jutaan untuk paket basicnya. Lumayan banget kan... ?

Spesifikasi Xiaomi YI


Ukuran
60.4 × 42 ×21.2 mm
Berat
72 gram
Material
Bahan PC + ABS dan bahan komposit logam
Warna
Putih, Hijau Kuning
Kapasitas
Microsd Up To 128 GB, Disarankan Microsd Class 10
Bahasa
English, Simplified Chinese, Traditional Chinese
Prosessor
Ambarella A7LS
Konektivitas
Wifi, Bluetooth V4.0
Fitur
Sony Exmor R CMOS BSI 16 Juta Pixel Sensor

155 ° (Mobile Phone 89 °) Wide Angle Lens

3D Noise Reduction

WiFi Konektivitas (Hingga 100 Meter)

Konsumsi daya Ultra-rendah BLE

Bluetooth dan Remote control App

4 mode operasi meliputi; Foto, foto Time-lapse, Jangka waktu foto dan Video,

Berbagi ke media sosial dalam waktu 10 detik menggunakan APP smartphone.
Kamera
.264 Video encoding with Sport level image – processor

providing ultra high-fluency. Format MP4
Kualitas Gambar
Resolution: 16MP, 4608X3456 pixels Max

Time Lapse: 0.5S/1S/2S/5S/10S/30S/60S

Timing capture; 3-15S

Track Capture:7PCS/Second
Kualitas Video
1080p@60fps, 1080p@48fps, 1080p@30fps, 1080p@24fps, 960@60fps, 960@48fps,

720p@120fps, 720p@60fps, 720p@48fps,480p@240fps,
Sistem Rekaman
2-channel stereo

96KHz Sample

92dBA SNR (  Signal to Noise Ratio)
Kapasitas Baterai
Removable 1010 mAh lithium-ion battery

Mendukung fitur Quick Charge

Dari data spesifikasi Xiaomi YI diatas terlihat xiaomi tidak main – main dalam membantai kekuasaan GO PRO. Dengan rentang harga 1 jutaan xiaomi sanggup memberikan kamera aksi (action camera) yang berkualitas bahkan dengan spesifikasi yang hampir menyamai action camera yang bernilai lebih dari 3 kali lipatnya. Terbukti dari sensor Sony Exmor R CMOS BSI yang digunakan xiaomi yi sama dengan sensor yang digunakan pada GO PRO hero 3. Didukung dengan aplikasi yang dapat mengontrol operasi kamera via smartphone menambah daya tarik dari action kamera ini.

Oke... sekarang mari kita unboxing alias bongkar kelengkapan Xiaomi YI. Impresi pertama yang terlintas oleh saya adalah SIMPLE... karena paket pembelian untuk Basic edition hanya terdiri dari kamera, 1 Pcs baterai dan satu kabel data dan tentu saja buku petunjuk dalam bahasa cina ( puyeng euy, hehehe..). 




 

saat di genggam Xiaomi YI cukup nyaman dan tidak licin karena terdapat grip pada sisinya. Action camera ini hanya memiliki 3 tombol yaitu tombol power sekaligus berfungsi untuk mengubah mode foto atau video, tombol shutter dan tombol wifi untuk menghubungkan kamera dengan smartphone. 




Pada sisi belakang kamera terdapat slot baterai, dan slot koneksi (ß saya sih nyebutnya gitu) karena pada slot ini terdapat Port HDMI, Port USB dan Port micro SD.

 

 Yang harus dilakukan saat pertama kali akan digunakan :
 
  1. Lakukan pengisian / cas baterai Xiaomi yi sampai penuh, saya lebih merekomendasikan pengecasan melalui port usb laptop atau PC karena lebih stabil. Matikan kamera saat melakukan pengecasan, lampu indikator pada tombol power akan bernyala warna merah dan akan mati otomatis jika sudah penuh
  2. Format micro SD sebelum digunakan pada Xioami YI, formatnya FAT 32 dan akan lebih baik lagi kamera juga ikut di factory reset sebelum digunakan
  3. Segera beli aksesoris Xiaomi YI terutama pelindung lensa untuk mencegah lensa tergores dan hal buruk lainnya.
  4. Udah ah.. banyak amat.. hehehe..

Kelebihan Xiaomi YI
  1.  Harga sangat terjangkau
  2.  Kualitas foto ataupun video sangat bagus
  3. Memiliki koneksi Wifi
  4. Desain yang simple 

Kekurangan Xiaomi YI
  1. Tidak terdapat LCD
  2. Tidak ada LED Flash
  3.  Bikin ga tahan pengen beli.. hehehe...
Kesimpulan yang dapat saya tarik dari kamera ini adalah worthed. Dengan rentang harga 1 jutaan kita udah dapet kamera aksi dengan spesifikasi yang luar biasa. Hasil yang diberikan juga sangat memuaskan bahkan kemampuan merekamnya melebihi action camera dengan harga yang lebih mahal. Jadi buat kamu yang ingin memiliki kamera aksi dengan budget yang terbatas, menurut saya Xiaomi YI sangat layak untuk dimiliki. Semoga review Xiaomi YI dapat membantu kamu dalam memutuskan membeli action camera.










Artikel Oprek Kamera Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Oprek Kamera | Design by Bamz