Review kamera aksi, bandingkan action camera, tips dan info terkait action camera dapat anda temukan di blog ini.

Keren, GoPro keluarkan GoPro Hero 4 dengan Kualitas Video 4K

Artikel terkait : Keren, GoPro keluarkan GoPro Hero 4 dengan Kualitas Video 4K


GoPro baru saja mengumumkan tiga model terbaru pada jajaran actioncamnya. Setelah sukses dengan Hero 3, kali ini GoPro memperkenalkan penerus terbarunya yang diberi nama Hero 4. Pada actioncam terbarunya ini, GoPro menambahkan fitur kemampuan merekam video kualitas 4K pada 30 frame per detik. Hal ini merupakan peningkatan dimana pada seri GoPro sebelumnya yaitu Hero 3 hanya sanggup merekam 4K pada 15 fps.

GoPro Hero 4 Black Edition merekam 4K

Kemampuan merekam dengan kualitas 4K memang merupakan kemajuan besar pada action camera, namun yang menjadi kendala adalah kualitas video tidak hanya bergantung dari frame rate saja. Seperti yang dirasakan pengguna Hero 3 black edition, kemampuan merekam 4K/ 15 fps menghasilkan video yang kasar cenderung patah – patah. Memang untuk detilnya akan sangat halus dan jelas, namun bagi kebanyakan pengguna action camera detil bukanlah hal yang terlalu penting. Namun peningkatan yang dilakukan Hero 4 dengan 4K/30 fps nya sepertinya juga sudah cukup menggembirakan bagi mereka yang mementingkan detil dan kualitas.
Bagi kebanyakan pengguna action camera, video yang dihasilkan sebagian besar akan di edit lagi agar video terlihat lebih wow. Contohnya adalah video slow motion (gerak lambat), video ekstrim atau video aktifitas apapun terkadang akan terlihat keren jika di edit ke mode ini. Dan untuk mendapatkan video slow motion yang keren, video harus memiliki fps yang tinggi sehingga hasil slow motion akan terlihat lebih nyata. Oleh karena itulah video dengan beresolusi 2.7k pada 50 fps, dan 1080p pada 120 fps menjadi pilihan terbaik bagi editor.

Kualitas Suara GoPro Hero 4 Black Edition

Selain peningkatan pada sektor merekam 4K, sesuai yang dijanjikan GoPro fitur lain yang ditingkatkan pada Hero 4 Black ini juga pada sektor kualitas suara yang dihasilkan. Hero 4 Black menjanjikan kemampuan menangkap suara jauh lebih dinamis dan jangkauan yang lebih luas dibanding model sebelumnya. Kemampuan mengambil foto Hero 4 Black tidak mengalami perubahan dimana resolusi yang dimilikinya sama dengan versi sebelumnya yaitu 12 MP. Sangat disayangkan memang, namun pada Hero 4 Black ini mengalami perbaikan dalam mengambil gambar pada kondisi minim cahaya / malam juga pada mode time lapse.

Konektifitas GoPro Hero 4

Dalam hal Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth, GoPro menjanjikan peningkatan kecepatan 50 persen dibanding model sebelumnya, yang seharusnya memungkinkan untuk konektivitas yang lebih baik untuk smartphone.
Fitur lain yang ditawarkan Hero 4 Black adalah HiLight Tag, yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menandai momen dalam video. Ini akan membuat kita lebih mudah dalam menemukan momen tertentu ketika akan diedit. Kontrol manual rekaman juga telah ditingkatkan, dimana pengguna dapat menyesuaikan warna, ketajaman, batas ISO, exposure dan sebagainya.

GoPro Hero 4 Silver

Berbeda dengan Hero 4 Black edition, model silver merupakan edisi Hero 4 dengan harga yang lebih terjangkau. Pada Hero 4 silver terdapat LCD yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil rekaman dan juga untuk mengubah pengaturan camera. Dari segi kemampuan merekam ada beberapa yang perbedaan dibanding Hero 4 Black edition, seperti pengambilan 4K / 30fps, 2.7k / 50fps dan mode 1080p / 120fps dihilangkan dari Hero 4 silver edition ini.

Si Mungil GoPro Hero

Selain Hero 4 silver edition, GoPro juga menawarkan action camera yang lebih ramah disaku lagi yang diberi nama Hero. Untuk model ini, tidak memiliki kelebihan yang dimiliki  Hero 4 black dan Hero 4 silver namun tetap masih mampu menangkap video 1080p pada 30fps, atau 720p pada 60fps.






Artikel Oprek Kamera Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Oprek Kamera | Design by Bamz